Apa yang saya lihat, apa yang saya baca, apa yang saya dengar. apa yang saya tahu, apa yang saya alami, dan apa yang saya pikirkan....

Minggu, 15 November 2009

Malas Merugikan Diri Sendiri

Ada orang yang menghabiskan lebih banyak energi untuk menghindari tugas ato pekerjaan ketimbang untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Mereka mungkin pikir dapat mengelabui boss, padahal sebenarnya mereka mengelabui diri mereka sendiri. Majikan mungkin tidak tahu secara detail setiap pekerjaan ato tugas yang di lakukan masing-masing karyawannya, tapi manager yang baik bisa tahu persis hasil dari usaha. Dan promosi ato penugasan yang lebih tinggi tak akan di berikan pada pekerja malas.

Jika kita mengerjakan tugas kita dengan gembira dan baik, kita bukan hanya akan di kenali sebagai pegawai yang baik dan mendapat penghargaan, tapi juga belajar tentang caramengerjakan pekerjaan itu dengan lebih baik. Dengan menjadi lebih baik cakap, kita akan menjadi pegawai yang lebih berharga di mata boss. Kita juga menguasai aset yang paling berharga, yaitu rasa percaya diri yang berasal dari keterampilan yang kita miliki. Keterampilan yang bisa meningkatkan nilai dari setiap organisasi.

Kita akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik tanpa di awasi boss.
Sejak mula dikatakan, kita takmakan pernah mencapai sukses jika kita bekerja keras hanya di saat di awasi ato di lihat orang lain. Jika kita bekerja dengan standar kita yang tertinggi, promosi pasti akan mendatangi kita tanpa kita minta ato kita cari.

Sumber: Tabloid Aura


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
free counters

ShoutMix chat widget

Pengikut